tutorial mikrotik winbox 2023

tutorial mikrotik winbox

 

Selanjutnya merupakan langkah- langkah buat memakai Mikrotik Winbox:

 

Download serta instal Mikrotik Winbox. Aplikasi ini bisa diunduh dari web website Mikrotik( https: atau atau mikrotik. com atau unduh).

 

Hubungkan fitur Mikrotik dengan pc Kamu lewat kabel Ethernet ataupun Wi- Fi.

 

Buka aplikasi Mikrotik Winbox serta masukkan alamat IP ataupun MAC address dari fitur Mikrotik. Alamat IP umumnya diserahkan oleh DHCP ataupun bisa ditemui pada konfigurasi jaringan Kamu. Buat mencari MAC address, Kamu bisa memakai perintah" arp- a" pada Command Prompt( CMD) di Windows.

 

Sehabis sukses tersambung, masukkan julukan konsumen( default: admin) serta tutur isyarat( default: kosong). Tekan tombol" Connect" buat masuk ke antarmuka Winbox.

 

Pada antarmuka Winbox, Kamu bisa menavigasi ke bermacam menu serta fitur di bagian kiri jendela. Menu- menu ini melingkupi seluruh fitur yang ada pada fitur Mikrotik, tercantum firewall, routing, hotspot, wireless, serta yang lain.

 

Buat mengkonfigurasi fitur khusus, klik pada menu yang cocok serta ikuti petunjuk yang diserahkan. Misalnya, buat mengkonfigurasi firewall, Kamu bisa mengklik pada menu" IP" serta setelah itu" Firewall".

 

Sehabis berakhir melaksanakan konfigurasi, janganlah kurang ingat buat menaruh pergantian dengan mengklik tombol" Apply" pada tiap menu yang dibutuhkan.

 

Bila mau pergi dari Winbox, klik tombol" X" pada pojok kanan atas jendela.

 

Seperti itu sebagian tahap simpel dalam memakai Mikrotik Winbox. Dengan memakai antarmuka ini, konsumen bisa dengan gampang menata serta mengatur fitur Mikrotik dengan cara berdaya guna serta efisien.

 

cara memakai winbox

 

Selanjutnya merupakan cara memakai Winbox pada fitur Mikrotik:

 

Yakinkan Kamu telah tersambung dengan fitur Mikrotik, tidak tahu itu lewat kabel Ethernet ataupun Wi- Fi.

 

Download serta instal aplikasi Winbox dari web website Mikrotik( https: atau atau mikrotik. com atau unduh).

 

Buka aplikasi Winbox serta masukkan alamat IP ataupun MAC address dari fitur Mikrotik yang mau Kamu konfigurasi. Alamat IP umumnya bisa ditemui pada konfigurasi jaringan ataupun DHCP, sebaliknya MAC address bisa ditemui dengan perintah" arp- a" pada Command Prompt( CMD) di Windows.

 

Sehabis tersambung, masukkan julukan konsumen serta tutur isyarat yang asi buat masuk ke antarmuka Winbox. Julukan konsumen default pada fitur Mikrotik merupakan" admin" serta tutur sandinya kosong.

 

Sehabis masuk ke antarmuka Winbox, pelayaran ke menu yang cocok buat mengonfigurasi fitur Mikrotik. Terdapat banyak menu serta submenu yang ada di Winbox, semacam IP, Firewall, Wireless, serta serupanya.

 

Buat membuat ketentuan terkini, klik tombol"+ Add" di pojok kanan atas jendela Winbox. Setelah itu, seleksi tipe ketentuan yang mau Kamu tambahkan, serta isikan perinci yang dibutuhkan.

 

Sehabis berakhir membuat ketentuan, janganlah kurang ingat buat menaruh pergantian dengan mengklik tombol" Apply" di pojok kanan dasar jendela Winbox.

 

Bila mau pergi dari antarmuka Winbox, klik tombol" X" di pojok kanan atas jendela.

 

Demikianlah cara memakai Winbox pada fitur Mikrotik. Dengan antarmuka yang impulsif serta gampang dipakai ini, konsumen bisa mengonfigurasi fitur Mikrotik dengan kilat serta efisien.

 

tutorial mikrotik winbox

 

Selanjutnya merupakan langkah- langkah buat mengkonfigurasi fitur Mikrotik:

 

Hubungkan fitur Mikrotik dengan pc Kamu lewat kabel Ethernet ataupun Wi- Fi.

 

Buka aplikasi Winbox serta masukkan alamat IP ataupun MAC address dari fitur Mikrotik. Alamat IP umumnya diserahkan oleh DHCP ataupun bisa ditemui pada konfigurasi jaringan Kamu. Buat mencari MAC address, Kamu bisa memakai perintah" arp- a" pada Command Prompt( CMD) di Windows.

 

Sehabis tersambung, masukkan julukan konsumen( default: admin) serta tutur isyarat( default: kosong). Tekan tombol" Connect" buat masuk ke antarmuka Winbox.

 

Di antarmuka Winbox, klik menu" IP" serta seleksi" Addresses" buat meningkatkan alamat IP pada fitur Mikrotik. Klik tombol"+ Add" buat meningkatkan alamat IP terkini, serta isikan perinci yang dibutuhkan semacam alamat IP, subnet mask, serta gateway. Yakinkan alamat IP yang Kamu tambahkan cocok dengan konfigurasi jaringan Kamu.

 

Sehabis meningkatkan alamat IP, Kamu bisa mengkonfigurasi fitur- fitur lain pada fitur Mikrotik, semacam firewall, hotspot, wireless, serta serupanya. Buat mengkonfigurasi firewall, klik menu" IP" serta seleksi" Firewall". Di mari, Kamu bisa meningkatkan aturan- aturan firewall buat menghalangi akses ke serta dari fitur Mikrotik.

 

Bila mau mengaktifkan hotspot pada fitur Mikrotik, klik menu" IP" serta seleksi" Hotspot". Di mari, Kamu bisa mengkonfigurasi alternatif semacam laman login, kondisi bandwidth, serta serupanya.

 

Sehabis berakhir mengkonfigurasi fitur- fitur pada fitur Mikrotik, janganlah kurang ingat buat menaruh pergantian dengan mengklik tombol" Apply" di tiap menu yang dibutuhkan.

 

Bila mau pergi dari antarmuka Winbox, klik tombol" X" pada pojok kanan atas jendela.

 

Seperti itu sebagian tahap simpel dalam mengkonfigurasi fitur Mikrotik. Dengan memakai antarmuka Winbox yang gampang dipakai, konsumen bisa dengan gampang menata serta mengatur fitur Mikrotik dengan cara berdaya guna serta efisien. Yakinkan buat menjajaki langkah- langkah dengan hati- hati serta menguasai tiap fitur yang dikonfigurasi dengan bagus saat sebelum menaruh pergantian.

 

Comments

Popular posts from this blog

solusi yang terpercaya dalam industri konstruksi

Inilah Rupanya Jual Nasi Box di Jogja

Park Hae Il Terkesan dengan Karakter Detektif di Decision